5 Cara Menghindarkan Diri Kita Dari Stres "Profesional Health"

5 Cara Menghindarkan Diri Kita Dari Stres “Profesional Health”

EduprogramIRW – Profesional Health. Stres bisa membuat Anda menjadi orang yang berbeda. Tanda-tandanya, Anda jadi mudah marah, tidak

EduprogramIRW – Profesional Health. Stres bisa membuat Anda menjadi orang yang berbeda. Tanda-tandanya, Anda jadi mudah marah, tidak bersemangat, tidak fokus dan berpikiran negatif.

Penyebab stres bermacam-macam. Menurut Cosmopolitan, stres terjadi karena kurang tidur, tidak olahraga, sering menunda pekerjaan atau terlalu banyak makan makanan cepat saji. Sebuah artikel di Bisnis, konflik di kantor dan rekan kerja juga bisa menyebabkan stres.

Dalam sebuah survei Jakarta Profesional Health Index 2015 yang dirilis Mei lalu dan dilaporkan CNN Indonesia, warga Jakarta stres disebabkan kemacetan, beban pekerjaan dan kurang olahraga.

Selain itu, stres juga bisa disebabkan pernikahan. Viva mewartakan, ada enam hal yang jadi pemicu stres dalam pernikahan, yakni, masalah keuangan, hubungan seksual, anak, budaya, komunikasi dan kelelahan.

Bagi Anda yang stres, Bustle melansir cara cepat dan mudah melepaskan diri dari stres.

1. Olahraga

Banyak penelitian menyebutkan olahraga adalah obat untuk mengurangi stres. Olahraga bisa membuat tidur lebih nyenyak dan suasana hati tenteram.

2. Mandi

Menurut Psikolog Dr. Joseph Cilona mandi bisa meluruhkan perasaan negatif. Mandi bisa menurunkan kadar hormon stres, jadi ketika Anda stres, cepat-cepat ke kamar mandi agar stres mereda.

3. Meditasi

Studi mengungkap meditasi bisa mengurangi kecemasan, depresi dan stres.

4. Tertawa

Mungkin terdengar gila, tapi tertawa bisa membuat kita rileks dan bahagia. Tertawa juga menurunkan tekanan darah.

5. Positif dan Optimistis

Sebuah penelitian menyebutkan berpikir positif dan optimistis bisa membuat jiwa lebih baik, tingkat stres rendah dan kecemasan jauh lebih berkurang.

Tetap Semangat Ya & Jangan lupa selalu Berfikir yang baik…

Comments

Pin It