Foto Kantan - Surabaya 1

Alkitab Ayub, Oleh Kantan

Pada hari ini tanggal 13 Agustus 2014, saya membaca Alkitab tentang seorang Nabi bernama Nabi Ayub. Pada saat

Ayub1Pada hari ini tanggal 13 Agustus 2014, saya membaca Alkitab tentang seorang Nabi bernama Nabi Ayub. Pada saat saya membacanya di Alkitab, saya baru benar-benar merasakan sungguh luar biasa Tuhan Allah kita, yang sudah memberikannya kepada kita para manusia.

Dan disinilah kita para manusia haruslah bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Allah kita, karena Tuhan Allah telah memberikan Rahmat yang luar biasa dari kita lahir yang tidak memiliki apa-apa, hingga saat ini. Terima Kasih Tuhan Allah Bapa di Surga.

 

 

Setelah saya membaca Alkitab tentang Nabi Ayub, dimana Nabi Ayub menerima 3 uji  an yang sangat luar biasa. Yang pertama adalah kehilangan harta kekayaannya, lalu meninggalnya ke-7 anak Nabi Ayub di hari yang sama dan yang terakhir adalah diberi ujian penyakit yang membuat istrinya dan sanak keluarganya pun menjauhi Nabi Ayub. Walaupun Nabi Ayub menerima semua ujian tersebut, Beliau tidak pernah 1x pun di dalam benaknya meragukan Kasih Sayang dan Anugrah yang diberikan Tuhan Allah kepada Beliau.

Sehingga akhirnya Tuhan Allah memberikan Anugrah yang luar biasa, dari segi kekayaannya berlipat ganda, diberi lagi 10 anak dan hidup hinggal 140 tahun lagi.

 

Saya akan menceritakan tentang makna yang bisa saya tangkap dari pengalaman Nabi Ayub

( jika ada yang kurang saya minta maaf )

  1. Apa pun yang terjadi senang atau susah, kita harus selalu berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Allah, karena Tuhan Allah adalah Maha Pemberi. Sejak kita lahir, kita tidak membawa apa pun hingga saat ini kita ada, semua ini adalah Pemberian dari Tuhan Allah.
  2. Janganlah ada di dalam pikiran kita tentang ketakutan, kegelisahan atau pun kesusahan, karena hal tersebut akan terjadi. Sebaiknya yang ada di pikiran kita adalah ketenangan, ketentraman, kebahagian, kesenangan, bersyukur dan berterima kasih.
  3. Manusia menimbulkan kesusahan bagi dirinya sendiri. Orang bodoh akan terbunuh karena sakit hati dan orang bebal akan dimatikan karena iri hati.
  4. Hanya Tuhan Allah yang bisa menolong dan melakukan hal-hal ajaib yang tidak terduga oleh manusia dan jumlahnya sangat luar biasa banyaknya.
  5. Ayub2Berbahagialah manusia yang ditegur oleh Tuhan Allah, sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Maha Kuasa. Karena Allah Yang Maha Kuasa akan selalu membantu, menyembuhkan, melepas malapetaka, dan membebaskan kita dari maut. ( intinya kita sedang dipersiapkan oleh Tuhan Allah untuk mendapatkan sesuatu yang sangat luar biasa).
  6. Kita harus takut akan Tuhan Allah Yang Maha Kuasa. Dengan kita Takut akan Tuhan Allah ini merupakan Hikmat yang sangat luar biasa. Menjauhi kejahatan itulah yang disebut dengan akal budi.
  7. Hidup kita adalah pemberian Pemberian dari Tuhan Allah, tidak ada seorang pun dapat bertahan diahadapan Tuhan Allah, karena Tuhan Allah itu Bijak dan Kuat. Kita harus memohon Belas Kasih dan meminta Pertolongan hanya kepada Tuhan Allah Bapa di surga.
  8. Pakailah hati/rasa, jangan menggunakan pikiran/akal budi
  9. Di kitab Ayub 33:4 berbunyi: Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Maha Kuasa membuat aku hidup.
  10. Di kitab Ayub pasal 37 menceritakan tentang semua Kemulian Tuhan Allah terhadap alam semesta kita ini.
  11. Ayub 42:2 berbunyi: “aku tahu hanya Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana Mu yang gagal“.
  12. Kita manusia hanyalah debu dan abu di mata Tuhan Allah, jadi janganlah kita merasa kuat, sombong, angkuh di hadapan Nya.
  13. Kita manusia harus sadar dan memahami bahwa Tuhan Allah adalah Maha Besar, bisa melakukan apa pun menurut kehendak Nya, jadi kita jangan pernah mencela, mencaci, menghina, meragukan bahkan melanggar ajaran-ajaran Nya, serta kita juga HARUS TAKUT AKAN TUHAN ALLAH.

 

Ayub3

KESIMPULANNYA:

“KITA MANUSIA HANYALAH DEBU DAN ABU, JADI APAPUN YANG TERJADI PADA DIRI KITA, ITU ADALAH TUHAN ALLAH SEDANG MEMPERSIAPKAN KITA, DAN KITA HARUSLAH SELALU BERTERIMA KASIH DAN BERSYUKUR AKAN SEMUA PEMBERIAN TUHAN ALLAH KITA, DAN KITA JUGA JANGAN PERNAH MERAGUKAN RENCANA-RENCANA TUHAN ALLAH, KITA JANGAN MELANGGAR AJARAN-AJARAN TUHAN ALLAH. KITA HARUS TAKUT AKAN TUHAN ALLAH”.

 

Sekian dan terima kasih,

Foto Kantan - Surabaya 1

 

 

 

 

Love.
KANTAN

 

Comments

4 thoughts on “Alkitab Ayub, Oleh Kantan

Comments are closed.