Jimmy Tanrian@all: Kenapa Koordinasi antar level Penting?

 

1. Supaya Kita tidak seperti Kapal berlayar TANPA KOMPAS, keliatan sibuk, tapi kerja tanpa hasil. Ingat, kerja harus smart… Artinya: kerja yang terarah, bukan asal-asalan.

 

2. Supaya dpt meminta PENDAPAT senior / rekan kerja. Kenapa Pendapat orang lain penting ??? Supaya Kita tidak dibodoh-bodohi org lain. Menghindarkan kita terlena dengan Janji Palsu org lain, supaya kita tidak BERHARAP “bertemu Kelinci berleher Panjang seperti Jerapah”. Arti: Anda tidak termakan bujuk rayu / percaya kebohongan orang.

 

3. Supaya Kita MELEK, bisa melakukan BENCHMARKING (menaikkan Tolak ukur) kita menyesuaikan dengan Kinerja senior / rekan kerja kita yang LUAR BIASA. Karena Prestasi selalu diawali dari MINDSET, kalo Kita kumpul dengan Orang yang MINDSET nya HEBAT, maka hebatlah kita. Itu adalah asal mula terjadinya SEMINAR MOTIVASI. Karena keinginan orang-orang untuk memperoleh MINDSET Super dari orang-orang Super. Kalo MINDSET tidak dinaikkan Tolak ukurnya, (maaf) kita akan jadi orang paling Dungu/ tolol/ Guoblok.. Karena mengira diri hebat, padahal yang jauh lebih diatas kita masih banyak..

 

4. Supaya kita punya REMINDER, Bahwa untuk menjadi orang berhasil sangat mudah, kita tinggal mengikuti langkah jejak rekam orang sukses yang sudah berhasil mendahului kita. Tanpa REMINDER, terkadang kita lupa dan  membuat hal SIMPLE menjadi RUWET.

 

5. Supaya Kita SADAR bahwa dalam bisnis perlu menjaga HUBUNGAN DIPLOMATIK (sesama senior dan rekan kerja) dengan Baik. NONSENSE ada orang berprestasi yang INTROVERT.

 

 

Semangat !!!

Comments

Pin It

4 thoughts on “Fungsi Koordinasi

Comments are closed.