INDAH PADA WAKTU TUHAN

“INDAH PADA WAKTU TUHAN” | Ita Melani

Ada banyak orang yang mudah marah dan kecewa kepada Tuhan hanya karena doa-doa mereka yang belum beroleh jawaban

IndahPadaWaktuNya Pengkotbah 3 11

“ Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.” Pengkhotbah 3:11

Ada banyak orang yang mudah marah dan kecewa kepada Tuhan hanya karena doa-doa mereka yang belum beroleh jawaban dari Tuhan. Kita pun berubah sikap, tidak lagi bersungguh-sungguh, dan roh untuk melayani Tuhan secara perlahan meredup dan akhirnya padam.

Dalam 1 korintus 15:58 “ ….kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih 1 Korintus 15 58payahmu tidak sia-sia.”

 

Ada tiga jawaban dari Tuhan bagi doa kita, yaitu : ya, tidak, atau tunggu.

Ada banyak faktor yang menyebabkan doa kita dijawab, tidak dijawab atau harus menunggu.

Yang harus kita tahu dan pahami adalah Tuhan punya agenda dan waktu tersendiri; waktu kita bukanlah waktu Tuhan.

 

Hal ini terjadi dalam kehidupan saya. Pada bulan september 2013, saya dan suami memutuskan untuk membeli sebuah mobil untuk usaha orang tua kami yang di manado.

Kami melihat kondisi keuangan kami dan kami survey ke beberapa dealer untuk membandingkan harga dan diskon nya ( maklum cari yang banyak diskonnya… :)). akhirnya kami putuskan untuk ambil di dealer A dan kami sudah siapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Menurut marketingnya, dokumen kami tidak ada masalah dan sudah disetujui.

Ternyata satu minggu kami menanti, proses itu tidak disetujui. Kami menjadi kecewa, kenapa kok terjadi seperti ini. Kami berdoa kepada Tuhan :” jika Tuhan mengijinkan kami bisa menjadi saluran berkat buat orang tua kami, berikanlah kekuatan, kesabaran kepada kami untuk mampu melewati semua nya.

Tuhan pasti memberi jalan keluarnya.” akhirnya kami mencari dealer yang lain dan Puji Tuhan akhirnya prosesnya berjalan baik dan tanpa kita menyadarinya mobil itu datang tepat di hari ulang tahun perkawinan kami yang ke-empat. Tidak ada yang mengetahui apa yang menjadi rencana Tuhan dalam kehidupan kita. Tapi tidak hanya sampai disitu, kami dibuat mengerti apa maksud Tuhan tentang arti bersabar dan tetap tekun.

Mobil itu kami kirim melalui ekspedisi di margomulyo dan prediksi sampai di manado tanggal 15 mei 2014. hari minggu malam merupakakan hari kesedihan bagi kami, karena malam itu kami mendapat kan kabar bahwa mobil kami mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Kami menghubungi pihak ekspedisi ternyata mereka malah nggak tahu bahwa hal ini terjadi. Kami sangat kecewa. Singkat cerita mobil itu diperbaiki dan selama mobil tersebut di perbaiki semua biaya ditanggung oleh pihak ekspedisi. Banyak hal yang terjadi selama proses menunggu mobil tersebut selesai.

Banyak gesekan yang kami alami, tapi kami yakin ada rencana yang indah yang sementara Tuhan persiapkan dalam kehidupan kami. Akhirnya mobil tersebut sampai di rumah orang tua kami tepat di hari ulang tahun mama kami.-. HALELUYAH. GOD IS GOOD.

Tidak semua orang mau mengerti kapan waktu Tuhan dinyatakan. Hal ini membuat kita tidak sabar menunggu jawaban dari Nya. Kita ingin Tuhan menuruti keinginan kita, mengabulkan doa-doa kita sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan sendiri. Kita memaksakan kehendak sendiri kepadaNya.

Dari pengalaman tersebut membuat kami yakin bahwa apa yang sementara kita alami baik sukacita maupun dukacita asalkan kita tetap menaruh harap kepadaNya, Tuhan membuat semua nya tepat dan indah pada waktu yang telah Tuhan tetapkan.

INDAH PADA WAKTU TUHAN

Sukses selalu, Tuhan memberkati   |  Ita Melani, Tim:  Sab’ah Jerusalem

Comments

Pin It

399 thoughts on ““INDAH PADA WAKTU TUHAN” | Ita Melani

Comments are closed.