KEGIATAN PENGAJIAN DI MAKAM PUTRI ONTJAT TONDO WURUNG

KEGIATAN PENGAJIAN DI MAKAM PUTRI ONTJAT TONDO WURUNG

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari minggu, tanggal 25 Mei 2014, Paguyuban Ini Bangsaku mengadakan pengajian bersama 100 anak

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari minggu, tanggal 25 Mei 2014, Paguyuban Ini Bangsaku mengadakan pengajian bersama 100 anak yatim se-kabupaten Sidoarjo, dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari jamaah pengajian ibu-ibu dari desa Terung Wetan, Kec Krian Kab. Sidoarjo Jawa Timur. Acara dikoordinasi oleh Hajjah Sri Kadarwati dari PT. SGB, dibantu rekan-rekan kantornya. Dalam acara pengajian bersama ini dilakukan pembacaan surat yasin, tahlil, dan doa bersama anak yatim dan jamaah pengajian, dihadiri pula kepala desa Terung Wetan Bapak Qozim. Usai pengajian diberikan santunan dan bingkisan dari Paguyuban Ini Bangsaku kepada anak-anak yatim tersebut.

Dalam pesandan kesan yang disampaiakan Bp. Qozim bahwa dengan acara pengajian yang diadakan Paguyuban Ini Bangsaku seperti ini perlu dipertahankan dan dilestarikan terutama di makam bersejarah Raden Ayu Putri Ontjat Tondo Wurung ini, dimana beliau ini adalah simbol wanita perjuangan dimasa-masa Kerajaan Majapahit terutama bagi umat muslim pada umumnya, beliau ini sangat teguh dan punya prinsip yang benar-benar setia pada kebenaran dan zat sang pencipta untuk mempertahankan keadilan yang sungguh-sungguh.Makan Putri Ontjat Tondo Wurung 1

Ditambahkannya pula, bahwa sebagai warga negara Indonesia yang berbudi pekerti agar selalu melestarikan, merawat, dan menjaga makam-makam para leluhur karena dengan jerih payah, keringat, darah bahkan nyawa beliau ini kita semua bisa menikmati hasilnya sampai saat ini.

“Tujuan dari acara ini untuk mengingatkan kita bahwa kematian itu nyata bagi kita semua dan tidak ada yang kekal abadi di bumi fana ini, semua milik Allah SWT dan kepadanya kita kembali pula. Dengan tujuan kita ke makam Raden Ayu Putri Ontjat Tondo Wurung ini hanyalah untuk berziarah dan berdoa untuk para leluhur yang dimakamkan disini agar lebih mengenal serta memahami sisi-sisi perjuangan beliau ini dalam mempertahankan bumi nusantara ini,” kata Bp. Qozin.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa ini benar-benar menjaga amanah yang telah dititipkan untuk kita jaga, kita rawat, serta melestarikan budaya leluhur demi bumi pertiwi tercinta ini,” ujarnya.

Subhanallah, antusias dari para jamaah terlihat mendukung kegiatan pengajian ini dan berharap Paguyuban Ini Bangsaku tetap eksis dalam program berbagi bersama anak yatim.

Bp. Qozim berpesan pula agar menjaga 3 prinsip dalam hidup, yaitu, darimana kita berasal, untuk apa kita hidup, dan terakhir adalah kemana kehidupan yang akan datang, semua ini kita hayati dan direnungi dari lahir sampai kita keliang lahat.

Comments

Pin It

21 thoughts on “KEGIATAN PENGAJIAN DI MAKAM PUTRI ONTJAT TONDO WURUNG

Comments are closed.