Kehidupan Donald Trump Sang Juragan Balonpres 2016

Kehidupan Donald Trump Sang Juragan, Balonpres 2016

eduprogram-irw.com – Donald Trump (69) ingin jadi presiden Amerika Serikat. Kehidupannya banyak warna karena dia juga bintang televisi.

eduprogram-irw.com – Donald Trump (69) ingin jadi presiden Amerika Serikat. Kehidupannya banyak warna karena dia juga bintang televisi. Pernah bangkrut dan bisa bangkit lagi.

“Kadang dengan kalah bertempur itu Anda akan menemukan cara baru untuk menang perang.”

Seberapa penting Donald Trump (69) bagi Indonesia? Mungkin baru terjawab kelak, misalkan saja dia bisa jadi presiden Amerika Serikat dari Partai Republik. Saat ini dia baru balonpres (bakal calon presiden) untuk pemilihan umum 2016.

Di negerinya dia sedang menjadi berita. Di Indonesia akhirnya juga menjadi berita karena Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon hadir dalam jumpa pers Trump di New York, AS (Kamis, 3/9/2015). Langkah pemimpin DPR itu menuai sentimen negatif.

Di ranah politik, Trump pernah menjadi pendukung Partai Republik, Partai Demokrat, Partai Reformasi, dan independen.

Kehidupan Donald Trump Sang Juragan Balonpres 2016

Sebagai cerita infotenmen, artikel akhir pekan ini hanya membahas hal-hal yang remeh temeh, bagi orang Indonesia, tentang Trump sang taipan.

Misalnya dia tiga kali punya istri — yakni Ivana Zelnickova (kini 66; diperistri 1977 – 1992), Marla Maples (51; 1993 -1999), dan Melania Knauss (45; diperistri 2005 – kini).

Putri Trump, dari Ivana, juga tenar. Namanya Ivanka (33). Perempuan 180cm, ibu dari dua anak, itu dulunya seorang model.

Kini Ivanka menjabat wakil direktur utama yang membidangi pengembangan dan akuisisi di The Trump Organization, New York. Dalam blognya, ia tunjukkan rancangan seragam Trump Hotel Collection.

Trump adalah pebisnis real estate (mencakup juga lapangan golf dan kebun anggur), perhotelan, dan hiburan — di dalamnya termasuk kasino dan kontes ratu-ratuan Miss Universe serta Miss America.

Trump yang kaya dan tenar itu pernah bangkrut (perusahaannya) pada 1992 dan 2004, tapi dia tak jatuh rudin — cuma jadi CEO perusahaannya, 2004, sonder gaji.

Kekayaan Trump saat ini (5/9/2015) menurut Forbes adalah USD 4 miliar (Rp 56,6 triliun). Namun dalam laporan kekayaan untuk mencalonkan diri sebagai presiden (15/7/2015), dia mengaku punya USD 10 miliar (Rp141,5 triliun).

Dia pernah membintangi acara TV, The Apprentice, tentang seleksi calon eksekutif bisnis. Di Indonesia ada kembarannya, The Apprentice Indonesia, dibintangi oleh pengusaha Peter F. Gontha. Masih di TV, Trump pernah menjadi pembaca acara Wrestles Mania karena dia suka gulat.

Salah satu ucapan layak kutip Trump, versi Brainy Qoute: “Kadang dengan kalah bertempur itu Anda akan menemukan cara baru untuk menang perang.”

Comments

Pin It