Paguyuban Ini Bangsaku Demo di Gedung DPR RI

Momen Idul Adha, Dimanfaatkan Paguyuban Ini Bangsaku untuk Demo | BeritaBuana.co

Momen Idul Adha, Dimanfaatkan Paguyuban Ini Bangsaku untuk Demo Minggu, 05 October 2014 – 16:40 Oleh: Administrator Jakarta,

Momen Idul Adha, Dimanfaatkan Paguyuban Ini Bangsaku untuk Demo

Minggu, 05 October 2014 – 16:40
Oleh: Administrator

Paguyuban Ini Bangsaku Demo di Gedung DPR RI

Paguyuban Ini Bangsaku Demo di Gedung DPR RI

Jakarta, Beritabuana.co – Pemandangan berbeda terlihat didepan gerbang kompleks Parlemen Jakarta. Pasalnya saat sejumlah umat Islam merayakan hari raya Idul Adha, sekelompok pemuda-pemudi mengatasnamakan Paguyuban Ini Bangsaku menggelar aksi unjukrasa.

Dengan mengenakan berbagai atribut khas daerah yang mewakili berbagai daerah diseluruh nusantara, Sekjen Angkatan Muda Ini Bangsaku, Daeng Idris menjelaskan aksi ini merupakan gambaran bahwa pluralisme yang ada pada bangsa ini harus terjaga dan tidak terkotak kotakkan seperti yang terjadi dalam dunia politik saat ini,tegasnya.

“Kita tahu bahwa wakil rakyat yang duduk di Senayan saat ini kan dari berbagai latar belakang yang berbeda seharusnya mereka menghargai pentingnya perbedaan,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Ahad (5/10/2014).

Sedang tujuan aksi yang mereka gelar, karena momen Idul Adha sebagai refleksi yang pas untuk melakukan koreksi terhadap wakil rakyat.

Puluhan pemuda dan pemudi dari berbagai belahan nusantara yang mengatasnamakan “Angkatan Muda Ini Bangsaku” kemudian melakukan sholat Iedul Adha di teras gedung DPR/MPR.

“Tujuannya adalah untuk mendoakan anggota DPR RI agar bekerja amanah, mendahulukan kepentingan rakyat, dan menjauhi praktek korupsi,”  katanya.

Selain mendoakan wakil rakyat, Angkatan Muda Ini Bangsaku juga melakukan penyembelihan hewan qurban.

Adapun hewan qurban yang disembelih dagingnya akan dibagi-bagikan kepada orang yang berhak dan membutuhkan.

“Nah kalau kepala kambingnya akan kita tanam ke dalam tanah sebagai sekedah bumi,” tambah Idris menegaskan.

Dan untuk acara seremonial terakhir adalah dengan melepaskan puluhan burung  dari empat sangkar. Jumlah burung dalam setiap sangkar sendiri bervariasi dan merupakan simbolis dari hari Kemerdekaan Indonesia.

Untuk sangkar pertama jumlah burung yang dilepas sebanyak 17, kemudian sangkar kedua berjumlah 8, untuk sangkar ketiga sendiri berjumlah 19 burung dan sangkar terakhir berjumlah 45 burung.

Pelepasan burung tersebut merupakan simbol refleksi akan pentingnya kebebasan dalam berdemokrasi,ujarnya.

“Bersamaan dengan ini kami harap agar bangsa Indonesia tetap aman, damai, sejahtera dan menjadi negara kuat,” tegas Idris.

Lebih lanjut Idris berharap agar para newcommer benar benar mementingkan kepentingan rakyat jangan seperti yang sudah-sudah. (ruffy)

sumber : http://beritabuana.co/view/kanal/?open=1&alias=nasional&id=6569

Comments

Pin It

One thought on “Momen Idul Adha, Dimanfaatkan Paguyuban Ini Bangsaku untuk Demo | BeritaBuana.co

Comments are closed.