1. Apa yg dimaksud dengan konfirmasi dan aktivasi dalam proses new account ?
Konfirmasi yang dimaksud adalah Pihak Pialang melalui bagian OPERASIONAL menghubungi kepada nasabah melalui telepon untuk memastikan lebih lanjut mengenai pertemuan dan edukasi yang dilakukan WPB kepada Nasabah.
Aktivasi adalah perintah mengirimkan User ID dan Password agar Nasabah segera segera menerima User ID dan Password tersebut, aktivasi dilakukan setelah semua data dalam Buku Perjanjian Nasabah dinyatakan lengkap.
  1. Syarat-syarat apa yang diperlukan nasabah yang mewakili perusahaan ?
Untuk Nasabah (mewakili) instansi / perusahaan harus menyertakan syarat tambahan sebagai berikut:
– Foto Copy SIUP, NPWP, AD/ART
– Surat Penunjukan resmi dari Perusahaan / Instansi
– Akte Pengesahan dari Kehakiman
  1. Apa yang dimaksud RTGS (Real Time Gross Setlement) dan Good Fund ?
RTGS adalah proses transfer antar bank yang berbeda (misal : BCA ke BNI) sehingga transfer untuk dinyatakan “Good Fund” membutuhkan waktu lebih panjang dari proses transfer dengan bank yg sama. Faktor “Good Fund” dalam RTGS tergantung dari proses antrian kliring di Bank Indonesia, baik jam transfer RTGS-nya maupun kelengkapan penulisan nama dan nomor rekening tujuan. Good Fund adalah susatu kondisi pengecekan uang melalui Bagian Operasional Pialang dan uang telah dinyatakan masuk ke Rekekenig Terpisah Pialang, sehingga dapat di proses key in ke nomor account nasabah.
  1. Apa saja yg harus di perhatikan saat Nasabah hendak melakukan penambahan dana (top up) di malam hari ?
Pertama, lihat kondisi equity dan posisi lot transaksi. Kedua, pastikan nasabah melakukan transfer dana dengan memperhatikan jam pernjurnalan dari bank yg bersangkutan untuk menghindari offline sistem (key in top up akan di lakukan setelah goodfund ketika transfer terkena waktu jurnal bank)
  1. Beberapa hal yang menjadi catatan dalam mengisi kolom di Buku Perjanjian :
Harap membaca dengan teliti dan seksama apa yang akan di salin/tulis ke dalam kolom Buku Perjanjian.
Beberapa hal yang berkaitan dengan pengisian identitas dapat disingkat untuk mencukupkan penggunaan kolom di buku perjanjian, contoh: kecamatan di singkat KEC. dsb.
Pastikan setiap penebalan / coretan harus di paraf oleh nasabah bersangkutan!

Comments

Pin It