membangun jiwa bangsa

Renungan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014

Paguyuban Ini Bangsaku – Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air.  Masa Depan bangsa ini ada di tangan kita untuk

membangun jiwa bangsaPaguyuban Ini Bangsaku – Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air.  Masa Depan bangsa ini ada di tangan kita untuk lima tahun kedepan. Mari kita sama-sama menyerahkan pilihan terbaik pemimpin bangsa ini kepadaNya.

Budaya dan adat para leluhur kita dulu selalu memohon kepada penguasa alam semesta ini, untuk menistis pilihanNya sebagai khalifah di Bumi Pertiwi tercinta ini. Oleh karena itu dengan berserah diri, untuk kaum Muslim kita beristiharah untuk pilihan terbaik bangsa ini. Bagi Anda yang Nasrani, Hindu, Budha, Konghucu atau aliran kepercayaan lainnya, mari kita menengadahkan tangan, memohon petunjuk kepadaNya.

Siapapun yang menjadi pemimpin kita nantinya adalah anak bangsa pengemban amanah, pelaksana titah dari Yang Maha Akbar, mari kita tetap menjaga kerukunan, menyelaraskan alam semesta pertiwi ini dengan tetap menjaga negara dengan sejuta pesona dan perbedaan ini dalam satu panji Indonesia Raya, Indonesia Tanah Air Beta…Al-Fatihah, Doa Bapa Kami… (Paguyuban Ini Bangsaku)

Renungan itu memberikan jalan bagi semua orang yang akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli 2014 ini. Pilihan untuk menunjuk salah satu pasangan pemimpin bangsa dan negara ini, bukan hanya berdasarkan perhitungan yang terukur, popularitas melalui lembaga survey atau menggunakan logika-logika lain. Namun lebih dari itu memohon petunjuk kepada Sang Khalik akan menguatkan keinginan untuk memberikan jawaban atas pilihan Anda.

Kesan yang tertangkap memang sangat sederhana, seseorang yang memiliki hak pilih hanya mendatangi Tempat Pemugutan Suara, melapor, mendapatkan surat suara, mencoblos pilihannya dan berlalu. Namun intinya tidak semudah itu. Pilihan yang dibuat sangat berdampak selama lima tahun atas perjalanan bangsa dan negeri ini.

Dua pasang calon pemimpin negeri ini adalah putra-putra terbaik negeri ini. Putra-putra yang memberikan visi dan misi yang akan membuat bangsa ini lebih kuat, mandiri dan maju. Tentunya semua dilakukan untuk merebut hati rakyat Indonesia.

Menentukan pilihan tak sulit juga tak mudah. Semuanya akan menjadi lebih terang dan jelas bila kita mau menundukan kepala dan memanjatkan doa memohonkan ampunanNya agar diberikan petunjuk yang sebaik-baiknya.

Atas rahmatNya semua keraguan akan sirna berganti dengan ketetapan dan kemantapan hati untuk memilih yang terbaik pemimpin bangsa ini. Apapun hasil dari pemilihan presiden 9 Juli 2014 merupakan pilihan terbaik bangsa ini untuk terus berkibar di antara bangsa-bangsa di dunia. ( www.inibangsaku.com )

Comments

Pin It