Ermansyah Pilpres 2014 - Sebaik Baiknya Pilihan Adalah Pilihan Tuhan

Renungan Pilpres 2014 – Sebaik Baiknya Pilihan Adalah Pilihan Tuhan | Oleh: Ermansyah, SE

Oleh: Ermansyah, SE Wakil Ketua Umum Paguyuban Ini Bangsaku Kepala Cabang PT. Kontakperkasa Futures Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah

Oleh: Ermansyah, SE
Wakil Ketua Umum Paguyuban Ini Bangsaku
Kepala Cabang PT. Kontakperkasa Futures

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Tanggal 9 juli ini adalah puncak dari pesta demokrasi di negara kita, Indonesia. Pada hari itu, warga negara Indonesia yang telah memiliki hak pilih diberi kesempatan untuk menentukan siapakah yang akan menjadi pemimpin negara. Jadi boleh dibilang masa depan bangsa ini ada di tangan kita untuk 5 tahun ke depan.

Satu bulan penuh kita lewati hingar-bingar masa kampanye capres. Sangat di sayangkan, kampanye pemilihan presiden tahun ini sempat dinodai oleh ulah oknum pendukung capres. Kampanye hitam, fitnah, dan usaha-usaha mendiskreditkan pasangan capres dan cawapres sempat membuat sebagian masyarakat resah. Bersyukurlah persatuan dan kesatuan bangsa ini cukup kuat sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

Mari kita sama-sama menyerahkan pilihan terbaik pemimpin bangsa ini kepadaNya. Budaya dan adat para leluhur kita dulu selalu memohon kepada Penguasa Alam semesta ini untuk menitiskan pilihanNya dengan berserah diri. Dalam Hikayat Banjar dikisahkan bahwa Putri Junjung Buih dan Pangeran Surya Nata adalah titisan dewa untuk memimpin Negara Dipa yang merupakan cikal bakal Kesultanan Banjar. Demikian juga mitos suku kutai menceritakan bahwa Raja pertama Kutai Kartanegara, Adji Batara Agung Dewa Sakti diturunkan langsung oleh para dewa untuk memimpin kerajaan Kutai. Kisah pemimpin kerajaan yang merupakan titisan dewa selalu muncul di seluruh daerah. Di era modern sekarang ini, kita yakini kisah-kisah tersebut sebagai bentuk campur tangan Tuhan dalam memilih pemimpin kita.

Untuk itu, marilah kita kembali berserah diri kepada Tuhan dalam proses memilih pemimpin kita. Bukan suatu kebetulan jika pilpres kali ini bertepatan dengan bulan Romadhon, semua itu adalah rencana Allah. Agar Proses Pilpres berjalan lebih kondusif dan riligius. Bukan suatu kebetulan pula kali ini kita hanya memiliki 2 kandidat yang biasanya lebih dari itu sehingga pilpres kali ini cukup hanya dengan 1 putaran saja.

Bagi yang kaum muslim mari kita istikharah kepada Allah memohon petunjuk untuk menentukan pilihan terbaik bagi bangsa ini. Bagi yang nasrani, memintalah petunjuk kepada Yesus siapa pilihan terbaik untuk bangsa ini. Untuk umat hindu, mohonlah petunjuk kepada Sang Hyang Widi agar anda memilih pilihan yang tepat. Bagi umat budha mintalah petunjuk pada sang Budha siapa kah yang terbaik diantara keduanya. Dan penganut Kong Hu Chu dan penganun aliran kepercayaan lainnya, mohon petunjuklah kepadaNya untuk menentukan pilihan yang terbaik. Siapa pun yang menjadi pemimpin kita nantinya adalah anak bangsa, pengemban amanah, pelaksana titah dari yg Maha Agung.

Mari kita selaraskan alam semesta dengan sejuta pesona dan perbedaan di bumi pertiwi ini dalam Indonesia Raya. Gunakan hak pilih anda. Sudah bukan jamannya bertindak apatis dan masa bodoh atas masa depan bangsa dan negara kita ini. Satu suara anda ikut menentukan, karena setiap suara dihitung.
Dalam hal ini saya menghimbau, mari lah kita tetap menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Siapa pun yang terpilih menjadi Presiden ke 7 kita adalah hasil kehendak Tuhan melalui umatnya, rakyat Indonesia. Kita harus siap menerima dengan penuh syukur dan mendukung hasil pilpres karena siapa pun yang terpilih, dialah putra terbaik Indonesia. Dan semoga bisa membawa negara dan bangsa ini kepada kejayaan, keadilan sosial, dan kemakmuran yang merata diseluruh lapisan masyarakat. Al Fatehah … do’a bapa kami.

Comments

Pin It

48 thoughts on “Renungan Pilpres 2014 – Sebaik Baiknya Pilihan Adalah Pilihan Tuhan | Oleh: Ermansyah, SE

Comments are closed.