PT EWF dan Paguyuban Ini Bangsaku Ziarah ke Situs Sejarah - Koran kaltim Pos

Samarinda – PT EWF dan Paguyuban Ini Bangsaku Ziarah ke Situs Sejarah

SAMARINDA – PT Equity World Futures (EWF) Samarinda dan Paguyuban Ini Bangsaku (PIB) kembali menggellar ziarah di berbagai

SAMARINDAPT Equity World Futures (EWF) Samarinda dan Paguyuban Ini Bangsaku (PIB) kembali menggellar ziarah di berbagai tempat sejarah.Tempat yang baru saja di kunjunginya, yakni Muara Kaman Kutai Kertanegara (Kukar), tepatnya di komplek situs museum kerajaan Ing Martadipura,Jumat Legi 6 Juni lalu.

Kedatangan guna memperingati lahirnya Putra Sang Fajar-Soekarno dan menggelar doa bersama sebagai bekal batin seorang pemimpin.Sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

“Tempat ini merupakan linggayoni peninggalan kerajaan Kutai, Prabu Mulawarman.Kedatangan kami untuk mengadakan doa bersama dan mengenang perjuangan pahlawan leluhur kita di kaltim, khususnya di kukar,” jelas Farid Hamsyah, Kepala Cabang PT EWF Samarinda sekaligus Ketua Paguyuban Ini Bangsaku Samarinda ini.

Para anggota Paguyuban Ini Bangsaku yang berjumlah 45 peserta, setelah doa bersama mereka mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara bersamaan sembari member hormat pada sang merah putih. Acara pun berjalan cukup khidmat sarat akan jiwa nasionalisme.

Dikatakannya, tujuan dasar Paguyuban Ini Bangsaku ini unutuk mengenang dan menghormati para leluhur yang telah berjasa pada bangsa ini. Sebagai sumbangsih penerus, untuk membalas jasanya dilakukan dengan cara doa bersama. Kemudian untuk meningkatkan kesadaran pada anggota Paguyuban Ini Bangsaku agar bisa mengambil suri teladan positif dalam kehidupan sehari-harinya maupun bekerja.

“Sebelumnya kami juga melakukan kunjungan pada panti asuhan dan yatim piatu si Muara Kaman ini. Dengan berbagi kasih kepada mereka,” ujar Farid lagi.

Dalam kunjungan tanggal 15 Maret ke anak yatim pitu itu, turut di sumbangkan berbagai peralatan. Puluhan anak penerima bingkisan dari naggota Paguyuban Ini Bangsaku sangat senang. Terlihat dari senyum yang selalu mengembang usai menerima bingkisan. Di sini mereka juga melakukan doa bersama, baca surat Yasin dan Upacara di Candi Agung DSC_0746(FILEminimizer)khatam Alquran.

Sebelumnya anggota Paguyuban Ini Bangsaku juga melakukan pemotongan dua ekor sapi hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada warga sekitar, panti asuhan dan anak yatim piatu.

”Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para leluhur serta adat dan budaya. Mudah-mudahan berbagai kegiatan kami bisa memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat lingkungan sekitar,” harap Farid.

Comments

Pin It

2 thoughts on “Samarinda – PT EWF dan Paguyuban Ini Bangsaku Ziarah ke Situs Sejarah

Comments are closed.