Tips 8 Cara Memulai Pagi Agar Lebih Produktif

Tips 8 Cara Memulai Pagi Agar Lebih Produktif

Bagaimana Anda memulai pagi dapat menentukan seperti apa keseluruhan hari. Terus-menerus menekan tombol snooze pada alarm, tidak akan

Bagaimana Anda memulai pagi dapat menentukan seperti apa keseluruhan hari. Terus-menerus menekan tombol snooze pada alarm, tidak akan membuatnya semakin baik.

Ubah atau perbaiki kebiasaan Anda sebelum kerja agar jadi lebih produktif. Ikuti tips berikut, dilansir Time dari Supercompressor, Selasa 28 Juli 2015.

Tips 8 Cara Memulai Pagi Agar Lebih Produktif

  1. Jika bangun sebelum alarm berbunyi, beranjaklah dari tempat tidur. Tubuh Anda seperti mesin, dapat bekerja efisien saat ada rutinitas untuk dilakukan. Tidur dan bangun di waktu yang sama, dapat membentuk rutinitas baik bagi tubuh.
  2. Manfaatkan tombol snooze. Anggap jeda saat Anda menekan tombol snooze sebagai waktu bebas. Sila pakai untuk membersihkan tempat tidur, atau meditasi. Saat waktu habis dan alarm berbunyi lagi, lanjutkan aktivitas pagi.
  3. Bagi Anda yang sulit bangun pagi, coba trik ini. Letakkan alarm agak jauh dari tempat tidur. Sehingga Anda harus bangun untuk mematikannya.
  4. Minum air lemon. Jadikan ini minuman pertama Anda. Selain baik untuk metabolisme tubuh, asam lemon dapat membangunkan Anda.
  5. Hitung waktu. Gunakan pengukur waktu, cari tahu berapa waktu yang Anda butuhkan untuk bersiap di pagi hari. Dengan demikian Anda dapat mengatur waktu lebih baik.
  6. Berolahraga ringan. Hal ini dapat membuat Anda lebih bertenaga sepanjang hari. Peregangan ringan cocok untuk memulai pagi.
  7. Manfaatkan waktu di perjalanan ke kantor. Buat daftar apa saja yang harus Anda selesaikan hari ini. Dari daftar tersebut, atur prioritas. Sila ikuti tips dari Lauren Perkins, CEO Perks Consulting.
  8. Simpan sarapan darurat di kantor. Ini dapat berguna saat Anda tak punya banyak waktu. Oatmeal instan atau snack protein dapat menambah energi di pagi hari. Jika Anda punya waktu ekstra, siapkan padanan untuk oatmeal di rumah. Buah-buahan seperti mangga, pisang, anggur. Yogurt, kacang-kacangan dan banyak pilihan lain yang dapat Anda sesuaikan dengan selera.

Comments

Pin It