Tips Kerja, 6 Orang Penting di kantor

Tips Kerja, 6 Orang Penting di kantor

Riset membuktikan, karyawan lebih bahagia bekerja saat mereka berteman dengan rekan kerja. Bekerja jadi lebih menyenangkan, tugas-tugas dapat

Riset membuktikan, karyawan lebih bahagia bekerja saat mereka berteman dengan rekan kerja. Bekerja jadi lebih menyenangkan, tugas-tugas dapat dinikmati, ada kepuasaan tersendiri dalam mengerjakannya. Jika mereka punya teman-teman di kantor.

Hasil penelitian tersebut diamini motivator bisnis Michael Kerr dan penulis Ryan Kahn dikutip dari Business Insider. Keduanya menyarankan Anda memperlakukan semua orang di kantor layaknya Anda ingin diperlakukan.

Tip tambahan dari Kerr dan Kahn, demi kebaikan, tak ada salahnya Anda bersikap ekstra baik pada orang-orang berikut:

  1. Administrator. Perlu ruang rapat mendadak, butuh pinjaman mobil operasional? Mereka mungkin bersedia berusaha ekstra demi membantu kesulitan Anda. Perlu diingat untuk tidak sekadar mengambil keuntungan, namun lihat juga sisi baik mereka. Demikian saran pelatih karir dari New York Citycareer, Angelina Darrisaw, dilansir Monster.
  2. Orang keuangan. Saat berurusan dengan kontrak besar, atau butuh petunjuk untuk melalui labirin birokrasi keuangan kantor, pertemanan Anda dapat bermanfaat. Tingkat stres menuun, kemungkinan konflik berkurang.
  3. Resepsionis dan petugas keamanan. Biasanya mereka yang pertama kali Anda temui di pagi hari. Mengawali hari dengan ucapan selamat pagi dan senyum tak pernah salah. “Mereka mata dan telinga perusahaan. Jika hubungan Anda dengan mereka baik, Anda bisa tahu gosip terkini,” kata pakar produktivitas Tor Refsland.
  4. Orang yang berpengaruh. Setiap perusahaan memiliki tipe karyawan seperti ini. Mereka kerap dilibatkan dalam pembuatan keputusan besar. Konsultan personalia TyAnn Osborn menyarankan Anda membuat janji temu dengan orang tersebut untuk berbincang sambil mencuri ilmu.
  5. Jagoan Teknologi Informasi. Mulai urusan koneksi internet hingga instalasi program di komputer Anda, dapat selesai dalam sekejap.
  6. Bos. Bisa dibilang, nasib Anda berada di tangan bos. Bagaimana jika teman Anda kini jadi bos, atau sebaliknya? Hubungan Anda bisa rumit, namun kerumitan itu dapat terurai jika Anda mau mencoba. Untuk menghindari kesan anak emas bos, Anda perlu tahu batasan berteman dengan bos.

Comments

Pin It