doa bekal batin inibangsaku di candi penataran IMG_1101

Upacara di Candi Penataran oleh PT Solid Gold Berjangka Surabaya

Jumat, 6 Juni 2014 Blitar – PT Solid Gold Berjangka (SGB) cabang Surabaya memperingati Haul (hari kelahiran) Bung

Jumat, 6 Juni 2014

doa bekal batin inibangsaku di candi penataran IMG_1101Blitar – PT Solid Gold Berjangka (SGB) cabang Surabaya memperingati Haul (hari kelahiran) Bung Karno di Candi Penataran, Jumat (6 Juni) lalu. Upacara dilakukan saat menjelang matahari terbit, dipimpin oleh Direktur Utama PT Solid Gold Berjangka Iriawan Widadi yang juga selaku Ketua Pembina Paguyuban Ini Bangsaku dengan melakukan doa bersama berupa “Doa Bekal Bathin Seorang Pemimpin” kemudian dilanjutkan penghormatan bendera merah putih dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan diakhiri lagu “Syukur”.

 

Pemilihan Candi Penataran sebagai tempat kegiatan upacara karena tempat tersebut merupakan salah satu bangunan yang dihormati pada masa itu. Candi Penataran atau nama aslinya adalah Candi Palah yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, merupakan peninggalan Kerajaan Kediri sekitar tahun 1200 Masehi dan berlanjut digunakan sampai masa pemerintahan Wikramawardhana, Raja Kerajaan Majapahit sekitar tahun 1415.

 

Sebelum upacara tersebut, perwakilan dari PT Solid Gold Berjangka (SGB) sebanyak 70 orang sempat beristirahat sejenak di Masjid Makam Syech Subakir yang berlokasi sekitar 100 meter dari komplek Candi Penataran, sekaligus memberi kesempatan dari kaum muslim untuk melakukan sholat subuh. Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan ziarah ke makam tokoh proklamator RI Bung Karno untuk menghormati jasa-jasanya sebagai pemimpin bangsa dan penggagas lahirnya Pancasila.

Comments

Pin It

8 thoughts on “Upacara di Candi Penataran oleh PT Solid Gold Berjangka Surabaya

Comments are closed.